Rabu, Juli 08, 2009

LOMBA NULIS PENGALAMAN PRIBADI



Lomba Menulis Curhatkita
Waktu jalan-jalan ke blog bakudara.com, o'chan tertarik ngeliat banner curhatkita lomba menulis. Ternyata Curhtkita lagi ngadain lomba menulis pengalaman pribadi. Buat temen-temen yang hobi nulis, ini adalah ajang bagus buat melihat kemampuan. Enak kan.. Di bawah ini pengumuman yang lebih jelas.

Lomba Menulis Pengalaman Pribadi ini untuk para blogger yang lagi semangat-semangatnya menulis di blognya masing-masing. Lomba ini sebagai wadah dan wujud apresiasi kami untuk para blogger dan netter yang rajin menulis di blognya masing-masing atau di blog komunitas. Lomba ini juga sebagai ajang silaturahmi dan untuk mempererat persahaban para blogger. Karena itu, lomba ini kami beri tema "Mengenal Sahabat Lebih Dekat". “Tak kenal maka tak sayang”, begitu kata pepatah. Dengan berbagi pengalaman, diantara para blogger bisa saling mengenal lebih dekat dan akrab satu sama lain, juga bisa saling belajar dari pengalaman masing-masing. Dengan membaca pengalaman blogger A misalnya, kita bisa lebih mengenal siapa blogger A sebenarnya.

Tulisan yang dilombakan adalah tulisan tentang “PENGALAMAN PRIBADI PENULISNYA”. Pengalaman pribadi yang unik, menarik, berkesan, menggugah dan inspiratif. Setiap orang pasti pernah mengalami peristiwa yang unik, menarik dan berkesan bahkan mungkin mengalami peristiwa luar biasa dalam hidupnya. Kisah pengalaman pribadi seperti itulah yang akan dilombakan di blog Curhatkita.

Tulisan-tulisan para peserta yang nantinya akan ditampilkan di Curhatkita, mungkin akan sangat bermanfaat bagi para pengunjung blog ini. Mereka bisa bercermin dan belajar dari pengalaman anda sekalian. Seseorang mungkin akan tergugah atau terinspirasi setelah membaca kisah pengalaman pribadi anda. Kisah anda mungkin bisa membuat bahagia dan tertawa orang yang sedang bersedih, membuat tersenyum orang yang cemberut, bahkah mungkin seseorang bisa menemukan solusi atas masalahnya setelah membaca kisah pengalaman anda.

Hadiah untuk pemenang lomba ini mungkin nilainya tak seberapa. Namun, ada manfaat yang tak ternilai yang bisa diambil dari kisah-kisah pengalaman pribadi para peserta lomba ini nantinya.

Ketentuan untuk Peserta LOMBA MENULIS PENGALAMAN PRIBADI

1. Naskah tulisan yang dilombakan adalah pengalaman pribadi penulisnya.
2. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah tulisan.
3. Peserta yang tidak memiliki blog/website boleh mengikuti lomba ini.
4. Dalam setiap naskah yang di kirim mohon disertakan nama, email, alamat blog/website, account di Facebook, friendster atau situs jejaring sosial lainnya.
5. Peserta boleh menggunakan nama samaran, jika nama asli tak ingin ditampilkan dalam naskah.
6. Jika peserta tak ingin nama, email dan alamat blognya dipublikasikan, maka data pribadi peserta hanya untuk panitia dan tak akan digunakan untuk kepentingan lain selain yang bersangkutan dengan lomba.
7. Alamat blog/website peserta akan dipasang di blogroll Curhatkita
8. Nama asli/nama samaran, alamat email dan alamat blog/website peserta akan ditampilkan di postingan naskah yang dilombakan, kecuali, jika peserta tidak menginginkannya.

Penilaian Naskah Peserta Lomba

Kriteria penilaian naskah adalah sbb :
Naskah akan dinilai dari beberapa kriteria diantaranya : gaya bahasa, keunikan kisahnya, daya tarik dan sisi menarik kisahnya, inspirasi dari naskah terhadap pembacanya. Banyaknya komentar juga menjadi salah satu bagian dari kriteria penilaian.

Naskah akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari beberapa orang dari beragam latar belakang profesi. Masing-masing anggota tim juri akan memberi penilaian terhadap semua naskah peserta. Dari seluruh naskah yang masuk akan dipilih dua pemenang dengan nilai tertinggi.

Penilaian sepenuhnya hak tim juri dan keputusan tim juri tidak bisa diganggu gugat.

Penghargaan Untuk Pemenang lomba

Dari semua naskah yang masuk, akan dipilih 2 (dua) naskah terbaik dengan nilai tertinggi sebagai pemenang.

Pemenang Pertama, akan mendapat hadiah :
Uang Tunai sebesar Rp. 100.000,-
Pasang Banner gratis di 4 blog terkemuka di Subang yaitu : (curhatkita.blogspot.com, www.mobile-article.com, www.bloggersubang.org dan www.bisnissubang.com) selama 3 bulan
T-Sirt Bakudara.com + Merchandise Kotasubang.com
Banner award pemenang dari Penyelenggara.

Pemenang Kedua, akan mendapatkan hadiah :
Pasang Banner gratis di 4 blog terkemuka di Subang yaitu : (curhatkita.blogspot.com, www.mobile-article.com, www.bloggersubang.org dan www.bisnissubang.com) selama 3 bulan
T-Sirt Bakudara.com + Merchandise Kotasubang.com
Banner award pemenang dari Penyelenggara.

Nilai hadiahnya memang tak begitu besar, namun kisah-kisah pengalaman pribadi anda mungkin akan menjadi inspirasi bagi seseorang. Para pengunjung blog Curhatkita akan mendapat manfaat dengan belajar atau bercermin dari pengalaman anda.

Batas Waktu Pengiriman Naskah dan Pengumuman Pemenang

Batas waktu pengiriman naskah adalah dari tanggal 1 Juli s/d 31 Juli 2009, jam 24.00 BBWI.
Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2009.
Hadiah untuk pemenang akan diserahkan 3 hari setelah pengumuman pemenang.

Tertarik? langsung aja menuju tkp

1 komentar: