Sabtu, Mei 21, 2011

ATAS KEHENDAK TUHAN

Di suatu desa di India, hiduplah seorang penenun yang sangat saleh. Sepanjang hari ia mengucapkan nama Tuhan dan secara diam-diam percaya padanya. Setiap kali hasil tenunannya sudah cukup banyak, ia pergi ke pasar untuk menjualnya. Kalau di pasar ia ditanya mengenai harga sehelai kain, ia menjawabnya begini: "Atas kehendak Rama, harga benang 35 sen ; ongkos kerja 10 sen; keuntungan, atas kehendak Rama, 4 sen." Orang begitu percaya kepadanya, sehingga mereka tidak pernah tawar-menawar dengannya. Mereka membayar saja harga yang dimintanya dan mengambil barangnya.


Penenun itu mempunyai kebiasaan, kalau malam pergi ke kuil desa, untuk mengidungkan pujian bagi Tuhan dan memuliakan nama-Nya. Pada suatu malam, ketika ia sedang mengidungkan pujian, segerombolan perampok masuk. Mereka membutuhkan seseorang untuk membawakan barang-barang hasil curian mereka, maka mereka berkata:" Mari ikut kami." Tanpa melawan penenun itu mengikuti mereka sambil membawa barang di atas kepalanya. Namun segera saja Polisi mengejar mereka, dan para perampok itu pun lari. Penenun itu juga lari, akan tetapi karena ia sudah tua, dalam waktu singkat polisi menyusulnya dan karena mereka menemukan barang-barang rampokan padanya, mereka menangkapnya dan memasukannya ke dalam penjara.

Pagi berikutnya, iaq dihadapkan pada hakim dan didakwa merampok. ketika hakim menanyakan padanya apa yang akan dia katakan, ia menjawab ," Yang Mulia, atas kehendak Rama, tadi malam saya selesai makan malam, atas kehendak Rama, saya pergi ke kuil, untuk menyanyikan pujian baginya. Ketika itu, atas kehendak Rama, segerombolan perampok masuk dan, atas Kehendak Rama, meminta saya untuk membawakan barang-barang mereka. Mereka menumpangkan beban yang begitu berat di atas kepala saya, sehingga polisi mengejar, atas kehendak Rama, saya ditahan dan dimasukkan ke dalam penjara. dan Pagi ini atas kehendak Rama, saya ditahan dan dimasukkan ke dalam penjara. Dan pagi ini, saya berdiri di hadapan Yang Mulia, atas kehendak Rama."

Hakim itu berkata pada polisi, "Biarkan orang ini pergi. Jelas dia tidak waras."

Sesampainya di rumah, ketika ditanya mengenai apa yang telah terjadi, penenun saleh itu berkata," atas kehendak Rama, saya ditahan dan diadili di pengadilan. dan atas kehendak Rama, saya dibebaskan....

1 komentar:

  1. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus